Demulih Bersih, Sehat, Sejahtera, Mandiri

Artikel

Kegiatan Vaksinasi Mulut dan Kuku (PMK) untuk Ternak Sapi di Desa Demulih

11 Juli 2022 10:41:12  I Nengah Lestiawan  29 Kali Dibaca  Berita Desa

Demulih,

      Sebagai upaya pengendalian penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi, telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi serentak di Desa Demulih.

Pemberian suntikan Vaksin khusus ternak sapi ini dilaksanakan di 3 Dusun yakni Dusun Demulih, Dusun Tanggahan Tengah dan di Dusun Tanggahan Talang Jiwa.kegiatan Vaksin serentak ini dilaksanakan 3 hari pada Tanggal 7-8 dan 11 Juli 2022.

Jumlah populasi ternak sapi sepedesaan Demulih sebanyak 674 ekor yang berlokasi di Dusun Demulih sebanyak 319 ekor, di Dusun Tanggahan Tengah 111 ekor dan di Dusun Tanggahan Talang Jiwa 244 ekor. sebanyak populasi ternak sapi di Desa Demulih telah diVaksin 100ri jumlah yang ada.

Dalam kegiatan pelaksanaan Vaksinaasi serentak untuk sapi ini dihadi oleh Bapak Sekda Kabupaten Bangli, Bapak Kadis Ketahan Pangan dan Peternakan Kabupaten Bangli, Bapak Camat Susut, Bapak Kapolres Bangli, Bapak DANDIM, Bapak KASDIM 1626 Bangli, Bapak Waka Polres Bangli,  Bapak Kapolsek Susut, Bapak Kepala BPBD dan Damkar Kabupaten Bangli, Bapak Perbekel Desa Demulih, PPL Pertanian Desa Demulih, Babinsa Desa Demulih, Babhinkamtibmas Desa Demulih dan beseta Kepala Kewilayahan se-Desa Demulih.

Selaku tim pelaksanaan teknis dilapangan dilasanakan oleh petugas Kesehatan hewan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Bangli.

Kegiatan pelaksanaan Vaksinasi serentak  pada ternak sapi ini berjalan dengan lancar dan diharapkan dengan adanya kegiatan Vaksinasi PMK ini memberikan harapan untuk dapat menekan penyebaran penyakit tersebut. Penularan PMK sangat masif, sehingga dengan penyuntikan Vaksin di Desa Demulih diharapkan dapat memotong penyebarannya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Facebook Desa

 Media Sosial

 Peta Desa

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Komentar

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:271
    Kemarin:831
    Total Pengunjung:852.956
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.233.217.106
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel