Demulih Bersih, Sehat, Sejahtera, Mandiri

Artikel

Penilaian Lomba Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Bali di Desa D

02 Desember 2018 08:00:49  Kadek Galiarta  255 Kali Dibaca  PKK
Pada hari ini, Senin 3 Desember 2018, Desa Demulih mewakili Kabupaten Bangli  dalam lomba pelaksana terbaik kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dan lomba-lomba HKG serta Jambore PKK tingkat Provinsi.
 
Kedatangan tim Provinsi yang diketuai oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny.Putri Koster  diterima oleh Bupati Bangli I Made Gianyar, SH., M.Hum, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta, Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Bangli NY. Suardini Giri Putra, Perbekel Desa Demulih.
 
Ketua Tim Penggerak PKK desa Demulih Ny.Sriadi Wijana ,menyamapikan secara umum Desa Demulih. Dimana  jumlah penduduk sebanyak 4.832 jiwa, dengan jumlah KK sebanyak 1.357 K. Desa Demulih  mewilayahi 3 banjar dinas dengan 69 kelompok dasa wisma. Adapun jumlah kader sebanyak 244 orang dibagi menjadi 2 kader yakni kader umum 83 orang dan kader khusus 161 orang.
 
Sementara inovasi yang dilaksanakan dalam bidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serangkaian dengan kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan tahun 2018 yaitu dibidang administrasi, kegiatan PAAR dengan cinta dan kasih sayang, Kegiatan UP2K, Kegiatan hatinya PKK, Kegiatan IV A Test, Kegiatan LBS dan Kegiatan PHBS
 
Bupati Bangli I Made Gianyar, SH.,M.Hum. dalam sambutannya mengatakan kegiatan lomba ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh pemerintah. Dengan dilakukan penilain seperti ini kita akan mengetahui keberhasilan yang telah dicapai, dan permasalahan yang perlu ditindaklanjuti, guna mencapai tujuan program yang telah ditetapkan. Pemerintah Kabupaten Bangli, memberikan dukungan terhadap program-program yang dilakukan yang dilaksanakan secara terpadu, seperti kegiatan lomba PKK  ini sebagai gerakan yang bersifat Nasional dan kelembagaannya sampai tingkat Desa, lebih-lebih lagi pada tingkat Dusun/Lingkungan dibentuk Kelompok PKK, Dasa Wismanya.
 
Ketua Tim penilai yang sekaligus Ketua tim penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster mengatakan  gerakan PKK dilaksanakan untuk mendukung Program Pemerintah dengan sasaran para keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat.
 
Untuk itu setiap tahun telah disusun program kerja sesuai dengan situasi dan kondisi daerah masing-masing. Untuk mempercepat pencapaian hasil yang telah ditetapkan, dilaksanakan kegiatan kesatuan gerak PKK- KKBPK-Kesehatan dan lomba – lomba HKG dan Jambore PKK tingkat Provinsi Bali, yang merupakan kegiatan terpadu dan dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK, BKKBN Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Dinas PMD Provinsi Bali, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, Dinas Pretanian dan Holtikultura Provinsi Bali.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Facebook Desa

Info Media Sosial

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:893
    Kemarin:591
    Total Pengunjung:686.821
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.153.166.111
    Browser:Tidak ditemukan