Demulih Bersih, Sehat, Sejahtera, Mandiri

Artikel

Kerajinan Seni Ukir di Banjar Demulih

10 Februari 2018 11:32:00 Kadek Galiarta Produk Desa

          Industri kerajinan masih menjadi salah satu industri favorit masyarakat di Desa Demulih selain bekerja di bidang pertanian dan perkebunan. Salah satunya adalah industri kerajinan dari kayu atau industri Ukiran Kayu UD Adi Dharma yang didirikan oleh I Wayan Sudarma yang berlokasi di Banjar Demulih, Desa Demulih, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli.

          Industri ukiran kayu ini didirikan pada Tahun 2000 yang berfokus pada ukiran Balinesse Sytle, dengan produk unggulannya berupa Tiga Sana. Untuk bahan baku produksinya menggunakan kayu-kayu lokal seperti Kayu Cempaka, Mahoni dan Kamper. Industri ukiran ini masih menggunakan peralatan yang tradisional dalam pembuatan kerajinan seperti palu dan pahat namun juga dipadukan dengan mesin-mesin modern seperti provil, serut dan bor modern. I Wayan Sudarma dibantu oleh 25 orang karyawan dalam mengembangkan usahanya. Dalam sebulan, omzetnya mencapai Rp 60.000.000 dengan wilayah pemasaran ke daerah Bangli dan Gianyar.

          Bagi yang berminat untuk memesan ukiran atau hendak membeli kerajinan ukiran, bisa mendatangi langsung workshopnya yang berlokasi di Banjar Demulih, Desa Demulih, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli atau menghubungi No 085 238 481 661

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Facebook Desa

Info Media Sosial

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
2,362 Jiwa 
PEREMPUAN
2,470 Jiwa 

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung